BENARKAH MERAH DELIMA ITU DIKUASAI ARWAH GHAIB ?

Nama merah delima atau biasa disebut MD, memang begitu luar biasa hebatnya. Karena selain eksotik batu ini juga dikenal memiliki pamor ghaib yang maha dahsyat.Siapa yang memiliki batu ini,hidupnya menjadi sakti mandraguna.Tapi dimana barang itu berada dan siapa pemilik yang sebenarnya ?

 

Merah delima juga biasa disebut batu rubi.Kata rubi sendiri berasal dari bahasa latin,dari kata ruber yang artinya merah.Atau dalam bahasa Inggris,Ruby juga diartikan batu merah delima.Beberapa kalangan mengatakan bahwa batu merah delima atau batu rubi ini dihasilkan dari pertambangan negara burma,thailand,india dan afrika.

MD Bentuknya korundum dan memiliki warna merah murni asli.Tidak campuran dari zat manapun.Di antara negara berpenghasilan rubi ini,yang paling bagus adalah Burma.Terutama pada warna dan coraknya.Sehingga Burma dikenal sebagai penghasil batu permata berkualitas tinggi.

Rubi Burma juga dikenal manemiliki warna merah indah nan menyala.Sedangkan batu merah delima hasil pertambangan Afrika,Thailand dan India,rubi lebih gelap.Warnanya coklat mirip dengan warna merah tua.Inilah satu alasan kenapa rubi Burma menjadi batu permata yang paling mahal.Karena warna dan coraknya tidak dimiliki rubi-rubi yang lain. Dalam buku ensiklopedia,batu rubi atau batu merah delima ini merupakan salah satu batu permata yang paling berharga.Dibandingkan batu sapphire,kecubung dan lain sebagainya.Dan itu selama berabad-abad.

Saking mulianya,batu rubi ini hanya dimiliki oleh kalangan tertentu saja.Sekelompok bangsawan dan para raja karena barangnya langka dan mahal.Batu rubi ini biasanya dibuat perhiasan mahkota raja atau pertunangan antara keluarga raja-raja.Warna darah merah pada batu rubi ini waktu itu dianggap sebagai simbol semangat dan keinginan yang kuat. Tapi kenapa,jika batu rubi dimasukkan ke dalam air,warna airnya juga ikut berubah seperti warna batu rubi.Dalam buku ensiklopedia dijelaskan ada 2 effect optik.Yang pertama,karena kemurnian dan saturasi warna merahnya.Kedua adalah kuatnya reaksi ultraungu cahaya yang menambahkan merah berseri ke batu permata bila dilihat dalam cahaya alami.

Penempatan dua unsur itulah yang memunculkan kombinasi warna sumber.Sehingga berpijar merah yang tidak diketemukan di tempat lain di alam.Orang persia kuno mengatakan batu merah delima adalah sejenis mineral silikat.Terdapat sejumlah jenit batu merah delima yang berbeda-beda.Tergantung pada logam yang dikandungnya.Kristal batu delima tergolong besar dan paling cantik.Warna batu delima paling umum merah atau ungu.Namun bisa juga ditemukan dalam berbagai warna dan sering digunakan sebagai mata perhiasan.Dan di Amerika Serikat batu merah delima justru dianggap zodiak bagi kelahiran Januari.

IMG_2465 Terus di Indonesia sendiri bagaimana ?…………Menurut Metapsikologi atau Spiritualis asal Blitar H.Moh.Mukayani,MM,CCHt atau biasa di panggil Gus Yani,untuk mendapatkan merah delima itu tidak gampang.Carinya sulit karena selain jumlahnya tidak banyak,barang ini dalam penguasaan Ratu Pantai Selatan. Cara mendapatkan benda itu harus melalui ritual khusus.Dan itu hanya bisa dilakukan oleh orang-orang tertentu saja.Misalkan dari keturunan Raja Mataram pertama,Panembahan Senopati.Karena hubungan keduanya ini sangat dekat bahkan erat karena diikat dengan tali perkawinan.

“Saya yakin,semua Sultan Ngayogjakarta pasti punya merah delima.Karena benda itu seperti Mustika,”terang Gus Yani.Yang kedua,masih kata Gus Yani,paling mudah mendapatkan merah delima adalah keluarga presiden Indonesia pertama Soekarno.Karena pada perang Soekarno kerap mendapatkan wangsit maupun bantuan dari Ratu Pantai Selatan.Sehingga hubungan antara pemerintah Indonesia,Keraton Ngayogjakarta dan Penguasa Pantai Selatan itu sangat dekat.

Mungkin karena itulah sehingga pemerintah Indonesia memberikan keistimewaan kepada Jogjakarta.Bahkan,pada masa kepimpinan Sri Sultan Hamengkubuwono IX,pernah menjadi wakil presiden RI.Trah yang sudah digariskan inilah yang semestinya mendapatkan perlakuan khusus dari Ratu Pantai Selatan.”Pernah juga ada kabar,kalau arwah Bung Karno sering muncul di Pantai Parangkusumo,”kata Gus Yani

Itu artinya,hubungan Bung Karno sangat dekat dengan Pantai Selatan.Seiring dengan perkembangan jaman,nama merah delima tiba-tiba muncul yang menggegerkan dunia supranatural.Mereka tahu bahwa kesuksesan Bung Karno dan Panembahan Senopati itu tidak lepas dari merah delima pemberian Ratu Kidul.

Menurut Gus Yani,permata rubi atau yang disebut merah delima ini adalah murni benda alam.Letaknya berada di dasar laut yang kebetulan dikuasai Ratu Pantai Selatan.Warnanya macam-macam,ada yang merah muda,merah tua dan merah anggur.Namun yang paling mahal dipasaran warna merah darah segar.Namanya berasal dari buah delima yang isinya berwarna merah. Selain berkekuatan ghaib,kata Gus Yani,mustika merah delima juga bersifat alami.Salah satunya kalau direndam dalam air,airnya ikut merah seperti warna merah delima.Itu artinya,cahaya yang dipantulkan dari batu itu sangat kuat. “Analoginya seperti ini,tebu,kalau dimasukkan ke dalam air,airnya pun ikut manis.Dipaksakan menjadi rasa pahit tidak mungkin bisa.Karena pembawaan dari sananya alami,”terang Gus Yani yang pernah ke kerajaan Pantai Selatan.

Tapi kok dapat menyembuhkan penyakit ?………………..”itu bisa saja,”kata Gus Yani singkat.Menurut Gus Yani,karena dalam merah delima itu terdapat unsur alamnya yang memberikan manfaat sesuai dengan penggunaannya.Misalkan daun simbukan,daun ini dipercaya dapat menyembuhkan sakit perut,kemudian ikan tuna,anak kecil kalau sering makan daging ikan tuna ini kelak kalau sudah besar menjadi anak yang cerdas.”Batu merah delima ya seperti itu.Di yakini dan diamini,”jelas Gus Yani.

Selain itu,Gus Yani juga mewanti-wanti agar berhati-hati dengan merah delima ini.Sebab,tidak jarang korban penipuan dengan modus merah delima asli tapi palsu karena di iming-imingi merah delima yang nilainya selangit.

nyata juny 2012 Sumber: Tabloid Kisah Nyata

Edisi 412 – 31 Mei s/d 6 Juni 2012

Klik kotak untuk menyebarkan info ini sebagai Amal baik Anda
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul : BENARKAH MERAH DELIMA ITU DIKUASAI ARWAH GHAIB ?
Ditulis Oleh : Mas Yani Geteda / Moh Mukayani
Semua artikel Geteda dilindungi oleh Undang-Undang Hak Cipta Kekayaan Intelektual - Jika mengutip sebagian atau keseluruhan harap berikan link yang menuju ke artikel BENARKAH MERAH DELIMA ITU DIKUASAI ARWAH GHAIB ? ini atau cukup tulis sumbernya www.geteda.com - Terima kasih atas perhatian Anda dan Salam Hati Nurani