PERAN MEDITASI SEBAGAI CHARACTER BUILDING

M Yani Peran partisipasi aktif praktik Meditasi Piramida Hati Nurani ( MPHN ) dalam membangun karakter induvidu adalah dengan melihat bahwa pikiran dan tubuh sangat erat terhubung. Kondisi yang baik dari satu pihak akan membawa kondisi yang baik pula bagi yang lain. Induvidu yang bahagia bisa meningkatkan kualitas lingkungan dan memperkaya lingkungan agar lebih baik. Perilaku muncul sebagai sarana untuk memenuhi kebutuhan seseorang maka perlu diupayakan agar perilaku bertemu dengan sukses. “ Behaviour depends upon the ability to evaluate,which depends upon the ability to appreciate,which depends upon the quality of the mind and heart” ( Maharishi Vidya Mandir ). Perilaku bergantung pada kemampuan untuk mengevaluasi yang bergantung pada kemampuan untuk menghargai yang bergantung pada kualitas dari pikiran dan hati. Meditasi Piramida Hati Nurani turut berperan menghilangkan penyebab paling dasar dari semua stres dan ketegangan yang memungkinkan munculnya kebersihan hati dan pikiran.

Meditasi Piramida Hati Nurani membantu pikiran sadar berubah menjadi kreatif serta meningkatkan kecerdasan menuju pintu kejeniusan. Kesadaran untuk bisa melampaui batas-batas dan melampaui bidang keterbatasan tersebut akan menyediakan kesempatan untuk membuat sesuatu yang tak terhingga. Kreativitas yang dalam dan kejeniusan dalam kehidupan niscaya akan hadir karena selalu ada kesempatan bagi ekspresi yang penuh kreativitas.

Perilaku yang ideal didasarkan pada prinsip memberi. Meditasi Piramida Hati Nurani ( MPHN ) meningkatkan kualitas hidup induvidu dan mengembangkan perilaku sosial yang ideal. Perilaku adalah ekspresi dari kualitas dalam hidup dan kualitas dalam kesadaran. Bertindak dari tingkat kesadaran tak terbatas yang dikembangkan melalui Meditasi Piramida Hati Nurani akan memunculkan harmoni yang mendominasi dalam perilaku kita. Perilaku adalah ekpresi cinta dan cinta adalah semangat hidup. Cinta yang lebih muncul dari hati yang penuh dan menyebarkan kelembutan yang baik dalam lingkungan sekitar kita.

Penelitian ilmiah telah menunjukan bahwa kualitas hidup yang dinamis akan memperkaya perilaku dan membuat hidup lebih berbuah serta berkembang dalam segala hal. Hal tersebut dapat dicapai melalui latihan Meditasi Piramida Hati Nurani secara teratur. Reaksi timbal balik alam semesta bereaksi terhadap tindakan induvidu. Apa yang Anda tabur maka itulah yang akan Anda tuai. Ilmu fisika menjelaskan bahwa segala sesuatu di alam semesta ini terus memengaruhi setiap hal lainnya. Jadi merupakan tanggung jawab setiap orang untuk berperilaku sedemikian rupa karena perilaku seseorang menghasilkan pengaruh yang mendukung kehidupan semua makhluk.

Pengembangan kualitas hidup adalah prasyarat untuk memiliki perilaku yang mendukung kehidupan. Itulah sebabnya,perilaku ideal mensyaratkan pengembangan kesadaran yang lebih tinggi melalui pengembangan kesadaran murni yang mudah dicapai melalui praktik Meditasi Piramida Hati Nurani ( MPHN ). Semoga dengan mulai memahami bahwa melalui program pengembangan diri pada praktik Meditasi Piramida Hati Nurani, akan bermanfaat sebagai upaya pembentukan karakter ( character building ). Harapannya adalah agar ada perubahan nyata yang bermanfaatan dan lebih baik lagi pada setiap induvidu dalam membentuk  dan menghasilkan kepribadian yang kuat dan tangguh serta bermanfaat bagi agama, banyak orang, alam semesta dan bangsa.

* Dipublikasikan by Geteda

www.imc99.blogspot.com atau www.geteda.com

Klik kotak untuk menyebarkan info ini sebagai Amal baik Anda
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul : PERAN MEDITASI SEBAGAI CHARACTER BUILDING
Ditulis Oleh : Mas Yani Geteda / Moh Mukayani
Semua artikel Geteda dilindungi oleh Undang-Undang Hak Cipta Kekayaan Intelektual - Jika mengutip sebagian atau keseluruhan harap berikan link yang menuju ke artikel PERAN MEDITASI SEBAGAI CHARACTER BUILDING ini atau cukup tulis sumbernya www.geteda.com - Terima kasih atas perhatian Anda dan Salam Hati Nurani