Keputihan



Keputihan dikenal juga sebagai candidiasis atau pek tay. Infeksi jamur candida dapat terjadi pada orang dengan kekebalan normal dan tempat utama yang diserang jamur ini adalah mulut vagina.
Gejala penyakit keputihan ini dibagi 2 kelompok yaitu :
  1. Gejala keputihan nonpatologis
Gejala keputihan ini disebabkan bukan karena penyakit. Ciri-ciri gejalanya adalah cairan dari vagina tidak berwarna, tidak berbau dan tidak gatal. Jumlah cairan yang keluar bisa sedikit dan juga bisa banyak.
  1. Gejala Keputihan Patologis
Gejala keputihan ini disebabkan oleh penyakit. Ciri-ciri gejalanya adalah cairan dari vagina keruh dan kental, berwarna kekuningan, keabu-abuan atau kehijauan. Vagina menjadi berbau busuk, anyir, amis, terasa gata serta jumlah cairan yang diproduksi cukup banyak.

Cara Pengobatan Herbal :
                                                                       
Bahan :
Daun sirih secukupnya
Kunir secukupnya

Cara pembuatan :
Untuk mengatasi keputihan dan mengurangi gatal-gatal pada vagina maka gunakan rebusan daun sirih dan untuk kunir diparut serta dicampur dengan tumbukan daun sirih.
Cara pemakaian :

  1. Untuk bagian luar rebusan daun sirih digunakan untuk membasuh vagina sehari 2 kali     yaitu pagi dan sore
  2. Untuk bagian dalam parutan kunir dan tumbukan daun sirih dibuat minuman dan diminum sehari 2 kali yaitu  pagi dan sore ( Sekang udah ada kunir dan daun sirih yang instant yang dijual ditoko-toko )

Klik kotak untuk menyebarkan info ini sebagai Amal baik Anda
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul : Keputihan
Ditulis Oleh : Mas Yani Geteda / Moh Mukayani
Semua artikel Geteda dilindungi oleh Undang-Undang Hak Cipta Kekayaan Intelektual - Jika mengutip sebagian atau keseluruhan harap berikan link yang menuju ke artikel Keputihan ini atau cukup tulis sumbernya www.geteda.com - Terima kasih atas perhatian Anda dan Salam Hati Nurani