Penyembuhan Asam Urat Lewat Herbal


                                       ASAM URAT

     Asam urat ( uric acid ) merupakan sisa metabolisme purin,salah satu unsure proten     yang terdapat pada makanan tertentu. Melalui darah, asam urat di bawa ke ginjal untuk dikeluarkan bersama air kencing. Namun jumlahnya yang terlalu banyak menyebabkan asam urat menumpuk di dalam darah.

     Pengkristalan asam urat sering terjadi pada persendiaan jaringan tulang rawan,tendon dan ginjal. Pada tingkat yang lebih parah,timbunan kristal akan menyebabkan asam urat mengendap. Endapan asam urat akan menimbulkan batu karang ( tofus ) dan radang jika dipicu oleh benturan, suhu dingin atau stress. Jika sendi bergerak maka kristal-kristal yang berada di dalam pembuluh darah saling bergesekan dan menimbulkan rasa nyeri. Hal ini dikarenakan kristal-kristal yang runcing tadi tertekan ke dinding pembuluh darah kapiler. Kadar asam urat yang berlebih beresiko tinggi menjadi beberapa penyakit seperti arthritis gout, batu ginjal, kerusakan ginjal dan serangan darah tinggi. Gejala asam urat di tandai dengan rasa nyeri, ngilu dan pegal di daerah persendiaan.
    Penyakit asam urat umumnya berasal dari makanan yang kurang sehat karena itu terdapat makanan-makanan tertentu yang harus dihindari atau dikurangi jumlahnya. Berikut ini makanan dan minuman yang sebaiknya di hindari oleh penderita asam urat.
  1. Minuman fermentasi dan mengandung alcohol seperti bir, wiski, anggur, tape dan tuak
  2. Jangan sentuh sama sekali makanan laut seperti udang, remis, tiram dan kepiting
  3. Berbagai jenis makanan kaleng seperti sarden dan kornet sapi
  4. Berbagai jeroan seperti hati, ginjal, jantung, otak, paru, limpa dan usus
  5. Buah buahan tertentu seperti durian, apokat dan tauge
Sementara itu makanan yang harus dikurangi asupannya adalah ikan, daging kambing, daging ayam, daging sapi, tempe, emping, kacang dan oncom. Beberapa jenis sayuran tertentu juga harus dikurangi asupannya seperti brokoli, bayam, kangkung, kol dan tauge.

Cara Pengobatan Herbal :

Ramuan I
Bahan :
Akar sidaguri kering 30-50 gram dan air 2 gelas
Cara Pembuatan :
Akar sidaguri dipotong potong, lalu dicuci bersih. Setelah itu direbus dalam 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Akar dan air rebusannya disimpan dalam gelas tertutup selama satu malam lalu diminum pada pagi hari. Akar direbus kembali dan air rebusanya diminum pada sore hari.

Ramuan 2
Bahan :
Biji mahoni 7 – 11 biji dan air 200 ml
Cara Pembuatan :
Biji mahoni dikeringkan dan digiling halus menjadi serbuk.
Cara Pemakaian :
Satu sendok teh serbuk mahoni diseduh dengan 200 ml air untuk satu gelas dan diminum 2 kali sehari 1 jam sebelum makan yaitu pagi dan sore.

Ramuan 3 ( Bila disertai kolesterol tinggi )
Bahan :
Buah mahkota dewa kering 5 – 7 iris dan air 200 ml
Cara Pembuatan :
Irisan mahkota dewa dicuci lalu diseduh dalam air 200 ml
Cara Pemakaian :
Seduhan mahkota dewa diminum seperti minum teh 1 kali sehari pada malam hari.
( www.imc99.blogspot.com )
*Bisa Anda sebar luaskan artikel ini sebagai Amal Anda bagi yang membutuhkan*

Klik kotak untuk menyebarkan info ini sebagai Amal baik Anda
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul : Penyembuhan Asam Urat Lewat Herbal
Ditulis Oleh : Mas Yani Geteda / Moh Mukayani
Semua artikel Geteda dilindungi oleh Undang-Undang Hak Cipta Kekayaan Intelektual - Jika mengutip sebagian atau keseluruhan harap berikan link yang menuju ke artikel Penyembuhan Asam Urat Lewat Herbal ini atau cukup tulis sumbernya www.geteda.com - Terima kasih atas perhatian Anda dan Salam Hati Nurani