Obat Kanker Dari Herbal

                                                  KANKER


 herbal3     Kanker adalah pertumbuhan jaringan baru yang abnormal ( neoplasma ) dan ganas. Sel-sel kanker dibentuk dari sel-sel normal dalam suatu proses rumit yang disebut transformasi yang terdiri dari tahapan inisiasi dan promosi. Pada tahapan inisiasi terjadi suatu perubahan dalam bahan genetik sel menjadi sel tumbuh secara cepat. Perubahan dalam bahan genetic sel disebabkan oleh suatu agen yang disebut karsinogenik yang bisa berupa bahan kimia, virus, radiasi ( penyinaran ) atau sinar matahari. Pada tahap promosi sel yang telah mengalami inisiasi akan berubah menjadi ganas. Sel-sel kanker tersebut dapat menimbulkan kerusakan-kerusakan fatal di bagian tumbuhnya kanker dan dapat menjalar ke bagian tubuh di sekitarnya. Sel kanker bahkan dapat bergerak mengikuti aliran darah dan pembuluh getah bening. Jika hal ini terjadi, sel kanker akan bersarang di daerah bagian tubuh yang lain dan berkembang biak yang akhirnya sel-sel kanker itu akan merusak dan menghancurkan sel-sel yang normal.
Sejauh ini penyebab kanker masih belum jelas benar tetapi diduga sekumpulan factor genetic dan lingkungan meningkatkan resiko terjadinya kanker. Salah satu yang terpenting adalah riwayat keluarga. Beberapa keluarga memiliki resiko tinggi untuk menderita kanker tertentu, misalnya resiko wanita menderita kanker payudara meningkat 1,5-3 kali jika ibunya atau saudara perempuannya menderita penyakit kanker payudara.
Gejala pada penderita kanker bermacam-macam. Salah satu gejala umum yang dapat ditemui pada penderita kanker adalah kaheksia yakni suatu sindrom yang ditandai dengan gejala klinik berupa anoreksia, perubahan ambang rasa mengecap, penurunan berat badan, anemia, gangguan metabolisme karbohidrat, protein dan lemak. Keadaan ini merupakan akibat dari kanker ( local dan sistematik ).Berikut adalah gejala lain yang dapat ditemui pada penderita kanker :
  1. Benjolan atau pembengkakan yang keras pada payudara
  2. Perubahan ( bentuk, ukuran atau warna ) dari suatu kutil atau tahi lalat
  3. Perubahan kebiasaan buang air besar atau buang air kecil, missal diare atau konstipasi kronis.
  4. Batuk lama atau suara serak pada perokok
  5. Perdarahan vagina di luar siklus menstruasi
  6. Perdarahan yang abnormal pada permukaan kulit dan mukosa. Misalnya pada bau mulut atau lubang tubuh lainnya tanpa didahului luka.
  7. Luka yang tidak kunjung sembuh
  8. Penurunan berat badan tiba-tiba yang tidak diketahui penyebanya
  9. Nafsu makan menurun tanpa sebab yang jelas
  10. Demam ringan yang tidak kunjung sembuh walaupun telah diobati.
Untuk menghindari penyakit kanker kita harus menghindari rokok, mengurangi konsumsi lemak, memperbanyak konsumsi sayuran dan buah buahan, menghindari sinar matahari yang berlebihan, olahraga teratur serta melakukan pemeriksaan screening untuk penyakit kanker. Tanaman obat yang bisa digunakan untuk mengatasi kanker adalah bidara upas, buah makassar, kumis kucing, cakar ayam, jombang, komfrey, kunir putih, mamba, rumput mutiara, sambiloto, tapak dara, temu putih dan keladi tikus.
Cara Pengobatan Herbal
Ramuan 1
Bahan :
30 gram daun sambiloto kering, 30 gram meniran kering, 30 gram akar alang alang kering dan 2 ½ gelas air.
Cara Pembuatan :
Bahan dicuci bersih lalu dipotong kecil-kecil. Direbus dalam 2 ½ gelas air dalam keadaan tertutup hingga mendidih. Setelah itu baru diangkat tetapi tutup tempat merebus jangan dibuka. Diamkan hingga dingin kemudian disaring.
Cara Pemakaian :
Diminum 2 kali sehari 1 gelas hingga gejala penyakit yang dirasakan hilang.
Ramuan 2
Bahan :
50 gram daun sambiloto kering, 25 gram kulit semangka kering, 50 gram daun pegagan kering, 50 gram daun dewa kering, 100 gram akar alang alang.
Cara Pembuatan :
Bahan dicuci bersih lalu dipotong kecil-kecil. Direbus dalam 2 ½ gelas air dalam keadaan tertutup hingga mendidih. Setelah itu baru diangkat tetapi tutup tempat merebus jangan dibuka. Diamkan hingga dingin kemudian disaring.
Cara Pemakaian :
Diminum 2 kali sehari 1 gelas hingga gejala penyakit yang dirasakan hilang.
Ramuan 3
Bahan :
30 gram daun sambiloto kering dan satu buah tanaman krokot ( batang, daun dan akar )
Cara Pembuatan :
Setelah dicuci bersih direbus dalam 2 ½ gelas air selama seperempat jam. Dibiarkan masih dalam keadaan tertutup sampai dingin lalu disaring.
Cara Pemakaian :
Ramuan diminum 2 kali sehari 1 gelas hingga sembuh
NB : Sebarkan informasi ini sebagai Amal Anda, biar bermanfaat untuk orang lain

Klik kotak untuk menyebarkan info ini sebagai Amal baik Anda
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul : Obat Kanker Dari Herbal
Ditulis Oleh : Mas Yani Geteda / Moh Mukayani
Semua artikel Geteda dilindungi oleh Undang-Undang Hak Cipta Kekayaan Intelektual - Jika mengutip sebagian atau keseluruhan harap berikan link yang menuju ke artikel Obat Kanker Dari Herbal ini atau cukup tulis sumbernya www.geteda.com - Terima kasih atas perhatian Anda dan Salam Hati Nurani