Hepatitis atau Radang Hati Sembuh Lewat Herbal


HEPATITIS ( Radang Hati )

       Orang awam menyebut hepatitis sebagai penyakit kuning karena penyakit ini di tandai dengan menguningnya mata dan permukaan kulit. Penyakit liver memiliki gejala dan penyebab umum yang sama dengan demam kuning yakni tubuh menjadi berwarna kekuningan dan disebabkan oleh virus. Hepatitis sendiri merupakan penyakit yang harus diwaspadai karena organ hati mengalami peradangan. Jika hati meradang, organ itu tidaka akan mampu mengeluarkan dan mengatur bilirubin ( pigmen empedu ) dengan baik sehingga kadarnya dalam darah meningkat dan cairan empedu tersekat oleh batu empedu. Peningkatan bilirubin ini yang menyebabkan urine menjadi merah seperti teh kental.
       Hepatitis tidak semata mata disebabkan oleh virus. Keracunan obat dan paparan berbagai macam zat kimia juga bisa menyebabkan hepatitis, seperti karbon tetraklorida, chlorpromazine, chloroform, arsen, fosfor dan zat-zat lain yang digunakan sebagai obat dalam industri modern. Kuman-kuman yang masuk ke dalam tubuh juga dapat menimbulkan penyakit hepatitis. Kuman masuk ke dalam tubuh dengan perantara makanan atau air yang tercemar. Di dalam organ pencernaan kuman tersebut berkembang biak dengan cepat dan kemudian diangkut aliran darah menuju ke dalam hati.
       Gejala orang yang mengidap hepatitis mirip dengan gejala flu seperti lemas, letih, kembung, mulut terasa pahit, nafsu makan berkurang, suhu badan naik, denyut nadi cepat, kepala serta tulang belakang sampai kaki terasa sakit. Gejala lainnya adalah kulit tubuh, putih mata dan air seni berwarna kuning.

Cara Pengobatan Herbal :
Bahan :
Temulawak 25 – 30 gram, kunyit 14 – 15 gram dan air panas 1 gelas
Cara Pembuatan :
Kunyit dan temulawak dicuci, dikupas dan diparut. Hasil parutan diaduk dengan air panas lalu disaring dan didinginkan.
Cara Pemakaian :
Ramuan diminum 2 – 3 kali sehari dan masing-masing 1 gelas
www.imc99.blogspot.com

Klik kotak untuk menyebarkan info ini sebagai Amal baik Anda
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul : Hepatitis atau Radang Hati Sembuh Lewat Herbal
Ditulis Oleh : Mas Yani Geteda / Moh Mukayani
Semua artikel Geteda dilindungi oleh Undang-Undang Hak Cipta Kekayaan Intelektual - Jika mengutip sebagian atau keseluruhan harap berikan link yang menuju ke artikel Hepatitis atau Radang Hati Sembuh Lewat Herbal ini atau cukup tulis sumbernya www.geteda.com - Terima kasih atas perhatian Anda dan Salam Hati Nurani